Selasa, 23 Oktober 2012

Metode Riset - Penelitian Ilmiah 2

b.      Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Kesehatan pada Klinik 24 Jam Rawasari.

Nama                    : Maureen Frida Three Andiny
NPM                      : 10206597
Fakultas               : Ekonomi/ Manajemen
Pembimbing      : Sri. KKurniasih Agustin S.E, M.M

                Universitas Gunadarma, 2010

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada KLinik 24 Jam Rawasari dengan memakai metode penulisan study pustaka lapangan atau survey. Pelayanan merupakan salah satu yang baik di dalam suatu usaha akan menciptakan kepuasan bagi para konsumennya. Setelah konsumen merasa puas dengan produk atau jasa yang diterimannya, konsumen akan membandingkan pelayanan yang diberikan. Apabila konsumen merasa benar-benar puas, mereka akan membeli ulang serta member rekomendasi kepada orang lain untuk membeli ditempat yang sama. Dari keadaan tersebut peneliti disini ingin mengetahui kepuasan konsumen terhadap kualitas pelayanan yang di dapat pada klinik 24 jam Rawasari. Alat analisis yang telah digunakan adalah chi square. Dari analisis yang telah dilakukan bahwa nilai dari (X2) 67,22 lebih besar dari (X2) table 26,29 pada (α) 5% atau 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan jika dilihat dari NIK ( Nilai Indeks Kinerja ), dapat diketahui bahwa pada umumnya pasien merasa puas atas kinerja pelayanan yang diberikan oleh klinik 24 jam Rawasari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar