b. Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap
Pelayanan Kesehatan pada Klinik 24 Jam Rawasari.
Nama :
Maureen Frida Three Andiny
NPM :
10206597
Fakultas : Ekonomi/ Manajemen
Pembimbing :
Sri. KKurniasih Agustin S.E, M.M
Universitas Gunadarma, 2010
Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Pelayanan Pada
KLinik 24 Jam Rawasari dengan memakai metode penulisan study pustaka lapangan
atau survey. Pelayanan merupakan salah satu yang baik di dalam suatu usaha akan
menciptakan kepuasan bagi para konsumennya. Setelah konsumen merasa puas dengan
produk atau jasa yang diterimannya, konsumen akan membandingkan pelayanan yang
diberikan. Apabila konsumen merasa benar-benar puas, mereka akan membeli ulang
serta member rekomendasi kepada orang lain untuk membeli ditempat yang sama.
Dari keadaan tersebut peneliti disini ingin mengetahui kepuasan konsumen
terhadap kualitas pelayanan yang di dapat pada klinik 24 jam Rawasari. Alat
analisis yang telah digunakan adalah chi square. Dari analisis yang telah
dilakukan bahwa nilai dari (X2) 67,22 lebih besar dari (X2)
table 26,29 pada (α) 5% atau 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan jika
dilihat dari NIK ( Nilai Indeks Kinerja ), dapat diketahui bahwa pada umumnya
pasien merasa puas atas kinerja pelayanan yang diberikan oleh klinik 24 jam
Rawasari.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar