Minggu, 12 Mei 2013

Karangan Bebas 5

"Tahun Baru 2013"


Liburan tahun baru bisa dikatakan sebagai liburan yang menyenangkan bisa juga dikatakan sebagai liburan yang menyiksa dan melelahkan.. Liburan tahun baru 2013 bersama keluarga besar MARINOS sebanyak 11 orang menuju puncak.. Liburan selama 3 hari 2 malam..

Merupakan liburan yang benar-benar mengesankan, dimana pada hari pertama di puncak kita ber 11 menuju curuk yang perjalannya amat sangat menyiksa karena tempat wisata tersebut belum sepopuler tempat-tempat curuk yang lain sehingga menyulitkan kita untuk sampai ketempat tersebut..  Dimana saat itu cuaca tidak sedang bersahabat terkadang hujan terkadang panas membuat pakaian dari yang tadinya kering sampai basah sampai kering lagi di badan.. Sungguh sangat mengesankan selama perjalanan dengan medan perjalanan yang sangat sulit harus melewati jalan berbatu, melewati jalan berlumpur yang licin akibat terguyur hujan dan membuat kita kesulitan untuk berjalan dan sampai melewatu jalan setapak yang hanya cukup di lewati oleh 1 orang samping kanan jurang yang begitu terjang begitu pula banyak lintah menempel di kaki hingga ke kadang lintah tersebut ada ditanggan bahkan sampai ada di kepala.

Dengan lamanya perjalanan sekitar 4 jam, tetapi perjalanan yang jauh, melelahkan dan berbahaya itu terbayar dengan indahnya air terjun dan pemandangan yang indah disekitar air terjun yang sehingga rasa lelah dan letih hilang seketika.. Rasanya ingin sekali berlama-lama bermain air disana tapi waktu yang sudah semakin sore yang membuat nantinya perjalanan kita pulang ke villa akan susah karena semakin sore semakin banyak kabut yang akan menutupin pandangan kami. Sehingga membuat kami hanya sekejab atau sesaat untuk memandangi indahnya air terjun dan pemandangan yang indah serta udara yang amat sangat segar. Membuat melupakan sejenak keadaan di kota bekasi yang begitu banyak polusi dan udara yang panas.. Sesampainya di villa kami semua pun beristirahat untuk melanjutkan aktivitas keesokan harinya..

Pada hari ke dua kami melakuak aktifitas kembali setelah beristirahat mengilangkan letih.. Kami berniat untuk ke vila di daerah cimacan dengan segera kami pun bersiap-siap untuk berangkat. Selama perjalanan menuju cimacan suasana jalan sudah sangat ramai karena dipenuhi oleh masyarakat yang ingin merayakan tahun baru dengan udara yang sejuk. Setelah kami sampai di tempat tujuan kami pun melakukan menikmati indahnya pemandangan dan udara yang sejuk namun keadaan cuaca tidak mendukung karena hujan. Setelah kita menikmati keindahan pegunungan yang di selimuti oleh kabut yg begitu tebal kami pun bergas untuk kembali ke vila tempat kita menginap, sepanjang perjalanan pandangan kami ditutupi oleh kabut yang begitu tebal sehingga membuat kita sangat berhati-hati mengendarai sepeda motor ditambah dengan semakin padatnya kendaraan memenuhi daerah puncak pas. Beberapa jam kemudian kami pun sampai di vila. Sesampainya di vila kami mempersiapkan acara untuk menunggu pergantian tahun. Kami pun mempersiapkan acara bakar-bakar ayam sambil menikmati indahnya petasan yang bertaburan dilangit dengan berbagai jenis petasan..

“SELAMAT TAHUN BARU 2013”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar